Kamis, 06 Desember 2012

Contoh Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bisnis atau usaha rumahan ibu rumah tangga perlu diciptakan. Sebab kita tau, di Indonesia banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang pekerjaannya hanya masak, nyuci, bersih-bersih rumah, ngurus anak dan suami. Sehingga tak sedikit dari mereka memutuskan untuk menjadi TKW. Yaitu banyak yang disebabkan pendapatan suami tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jikalau cukup, pasti banyak impian atau keinginan yang tidak bisa dicapai. Sehingga salah satu cara untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang besar itu menjadi TKW.

Sebenarnya menjadi TKW itu tidaklah solusi terakhir untuk memecahkan masalah kehidupan. Sebab ada solusi lain yang dapat dijalankan supaya masalah kehidupan yaitu mengenai keuangan dapat terpecahkan. Yaitu bagi ibu-ibu rumah tangga dapat menjalankan usaha rumahan.

Apa usaha yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga? Yaitu usaha yang sebisa mungkin untuk menjalankannya hanya membutuhkan modal yang kecil dan peluang kerugiannya kecil. Serta usaha itu tidak mengganggu kewajiban seorang istri atau seorang ibu yaitu untuk mengurus rumah, suami serta anak.

Usaha tersebut yaitu:
  • Usaha kerajinan dari barang bekas, jadi ibu-ibu dapat berkreasi sendiri. Membuat sesuatu yang unik dari barang bekas. Misal membuat tas atau pas foto dari kertas bekas. Membuat keterampilan dari barang bekas ini pun dapat dijalankan kapan pun dan tidak terikat waktu. Sehingga kewajiban seorang ibu rumah tangga tidak terabaikan.
  • Usaha cemilan, usaha ini  juga tidak kalah menguntungkan. Sebab cemilan itu merupakan kebutuhan sebagian masyarakat. Untuk cemilan yang ingin dibuat, dapat dibuat dengan modal yang kecil terlebih dahulu. Jikalau cemilan ini lancar silahkan produksi lebih banyak supaya keuntungan juga semakin banyak.

Sepertinya 2 penjelasan mengenai usaha rumahan ibu rumah tangga diatas dirasa cukup. Mudah-mudahan contoh diatas dapat bermanfaat buat ibu-ibu yang ingin berwirausaha. Pendapatan besar atau kecil itu sama saja, yang terpenting tetap selalu bersyukur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar